Tips Pilihan

Cara Mengatasi Keputihan Berbau Dengan Bahan Alami

Pastinya anda pernah sekali mengalami keputihan serta berbau dan langsung mencari cara mengatasi keputihan berbau tersebut. Keputihan merupakan salah satu hal yang paling sering terjadi pada wanita. Perlu anda ketahui dahulu bahwa keputihan disebabkan oleh bakteri yang banyak dan mulai mengganggu suasana yang ada di organ intim wanita yang mampu untuk membuat sistem pertahanan tubuh keluar. Sistem pertahanan tubuh tersebut adalah lendir yang memiliki antibakteri yang mampu untuk mengalahkan bakteri tersebut dan membuat hasilnya yaitu berupa lendir putih atau warna hijau bahkan kekuningan yang tebal dan memiliki bau yang tak sedap. Bau tersebut mengartikan bahwa banyak bakteri yang ada. Perlu anda ketahui cara mengatasi keputihan bisa dengan beberapa cara untuk mengurangi pertumbuhan bakteri yang ada. Salah satunya dengan cara tidak mengenakan celana dalam yang ketat dan tak berbahan katun. Hal ini dikarenakan bila memiliki celena dalam yang ketat mampu untuk mengurangi sirkulasi udara yang ada sehingga mudah lembab. Ditambah dengan bahan yang tidak katun yang pastinya tak mampu untuk menyerap keringat dan akhirnya bakteri bertumbuh dengan cepat dan banyak.

Dengan mengetahui munculnya keputihan pastinya anda tahu cara mengatasi keputihan berbau ini. Dengan cara mengatasi dahulu keputihan yang telah terjadi yaitu dengan cara membersihkannya dengan cara air rebusan daun sirih yang mampu untuk membunuh bakteri yang ada di organ intim wanita dan akhirnya membuat anda terbebas dari bakteri yang banyak sekali. Setelah itu mulailah untuk tak mengenakan celana dalam yang ketat dan gunakan bahan katun dan mulai menjaga kebersihan organ intim anda pastinya dengan cara teratur membersihkan dengan baik setelah buang air kecil dan mengganti pembalut.


Itulah cara mengatasi keputihan berbau yang pastinya mampu untuk membantu anda dari rasa tak nyaman ini. Dengan cara meningkatkan kebersihan yang ada dan juga dengan cara mengenakan celana dalam yang pastinya mampu untuk mengurangi perkembangan bakteri yang ada di organ intim anda yang dapat menyebabkan keputihan.